Selasa, 30 Desember 2014

Assalamualaikum Wr Wb Para Blogger !

Hey assalamualaikum wr wb. hehe
  Kali ini gau bakal lanjutin postingan nih................................ dan sekarang tentang FILM !

Yap judul film itu ngga jauh jauh sama judul postingan kali ini, yaitu "Assalamualaikum Beijing ", nih posternya :

















 * dari poster aja udah bisa nebak kan gimana kerennya film ini, secara Revalina S. Temat brooo...

     Sebelum jauh membahas kedalam , adakalanya kita baca dulu sinopsis film ini ya guys, check it dot :

"  Sehari sebelum pernikahan dilangsungkan, Asmara (Revalina S. Temat) mendapatkan kenyataan pahit bahwa kekasihnya, Dewa (Ibnu Jamil) ternyata sempat berselingkuh dengan teman sekantornya Anita (Cynthia Ramlan). 

Walau Dewa memohon agar pernikahan tetap dilanjutkan, Asma terlanjur patah hati. Terlebih, hubungan sekali yang dilakukan ternyata membuahkan janin, Anita hamil. 

Dengan membawa kesedihan, Asma pun menerima tawaran pekerjaan di Beijing, peluang yang didapatkan lewat bantuan Sekar (Laudya Cynthia Bella) dan Ridwan (Deddy Mahendra Desta), suaminya.

Di Beijing dalam salah satu perjalanan, Asma bertemu Zhongwen (Morgan Oey), lelaki tampan yang memperkenalkannya akan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan.

Kebaikan dan perhatian Zhongwen, membuat Asma perlahan membuka hati. Walaupun sempat gamang ketika Dewa menyusulnya ke Beijing. Sayang, sebelum hubungan berlanjut, Asma terkena APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian setiap waktu.

Sebuah drama penutup akhir tahun, yang mengajarkan kepada kita: Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta menemukanmu.  "



Nah kurang lebih gitu tuh sinopsisnya, udah ada bayangan gimana fillmnya entar ?? kalo belum mari simak dengan seksama penjelas gua ini ya hho..

Eitss,, gua juga mau cerita dulu nih kenapa jadi bisa nonton film yang satu ini..
  Jadi ceritanya udah beberapa hari nih ke bioskop di kota tetangga , dan kebetulan kena nonton film Indonesia.. aduh sekedar info aja pokoknya kalo ke bioskop itu gua mah paling prioritas itu pasti nonton film barat, berasa rugi banget dah lu kalo bakal milih film indonesia yang bakal di jadikan bahan tontotan, btw terakhir gua nonton film indonesia itu kurang lebih 8 tahun yang lalu sama keluarga , yaitu dulu film Nagabonar Jadi 2, pada tau ngga guys itu film apa ??? ._______. haha

  Nah waktu itu hari Sabtu tanggal 20 Desember , padahal pada mulanya sih ngga ada rencana mau nonton, tapi tiba tiba Ayah langsung nyuruh mandi dan bilang " Cepat mandi , mau nonton " wah sontak senang banget kan ya, secara udah lama banget ngga nonton film , di bioskop pula .wkwk. Dan sempat bertanya tanya film apa emang yang seru di akhir tahun kaya begini, ngga ada.... Dan ternyata filmnya udah di booking duluan, dan judul film itu adalah PENDEKAR TONGKAT MAS... waduh film Indonesia tuh, sebenernya gua ngga tertarik sih nonton film ini, secara film Indonesia dan pastilah bakal ngga puas...tapi waktu ada suatu malam gua nonton " Just Alvin " ya acara fenomenal di metro tv itu guys, dan kala itu lagi ngebahas film itu, si Pendekar Tongkat Emas, yang gua liat disana yang main ada Christine Hakim , EVA CELIA #menndiacantikgila , Reza Rahardian , dll, pokoknya artis artis Indonesia yang ngga perlu diremehin lagi lah. Alhasil yaudah deh gua ikutin aja, daripada nolak kan rugi..Ternyata eh ternyata, pas udah di dalam, SUBHANALLAH,  lo bakal ngga akan nyangka kalau film ini luar biasa indah, banyak faktor yang mendukung deh , salah satunya itu tempat pengambilan gambarnya yang menyuguhkan keindahan bumi pertiwi kita ini, kalo ngga salah itu ada di NTT gitu, atau ngga NTB , pokoknya daerah timur lah. sumpah keren banget. dan mulai dari sana rasa cinta gua terhadap film Indonesia bangkit lagi , #nasionalismebangkitkembaliceritanyanih._. #haha. Btw ini poster filmnya hehe





   Selasa , 30 Desember 2014. Yap hari dimana gua nonton ini film , si Assalamualaikum Beijing.. jujur ngga ada planning . ya cuman diajak jalan sama Bokap ke Banjarmasin buat ngantar Ibu ke tempat teman beliau, yaudah deh ikut aja pokoknya selalu berfikir positif kalo diajak jalan sama Bokap ._. , sampai di Banjarmasin langsung cus ke tempat tujuan awal , ke rumah teman Ibu buat nganter beliau disana, yaudah daripada kami ( Bokap ,gua, adek ) mati kelamaan nunggu yang ngga pasti #eh. , akhirnya diajak Bokap lah buat jalan , selama diperjalanan udah disuruh nih buat ngecek jadwal film di XXI , yaiyalah darah gua ini langsung meluncur kencang ke atas, berasa sob hha, ya saat itu cuman nemu Night at The Musem, terus ada acara yang tokohnya anjing gitu, lupa judulnya , sama terus The Hobbit, terus Merry Riana dll, haduh ini ngga ada yang sereknya, sempat liat sinopsis cerita Night at The Museum , ngebetein sob, terus juga ngga tertarik nonton The Hobbit, karena ngga tau ceritanya, sebenarnya mau ngambil Merry Riana sih ,tapi ya ngga mungkin lah Bokap nonton film begituan -_- ditambah adek yang masih dibawah umur.....baru setelah itu ingat ada film yang judulnya " Assalamualaikum Beijing " bezzz lansung sontak nyaranin itu ke Bokap, meski adek agak kurang setuju, karena dia bela mati matian milih The Hobbit -_____- , tapi akhirnya argumen gua menang karena Bokap bilang pernah baca film ini keren , YES!! HAHA #jahatya--"

  Selama diperjalanan menuju ke tempat nonton rada pesimis sih sempat kehabisan tiket karena bertepatan dengan hari perdana diputarnya di seluruh bioskop Indonesia. Tapi alhamdulilah ngga kehabisan kok, dan malah dapat seat di atas #alhamdulilah ...yap ngga perlu buang waktu banyak kami hanya menunggu kurang lebih 45 menitan sebelum film dimulai,,


FILM DIMULAI.........................


Sumpah reaksi gua sehabis film ini SPEECHLESS......keren gila...
  Durasi film ini kurang lebih 112 menitan lah, hampir 2 jam-an sob. Pokoknya segalanya ada disini, mulai dari konflik sehari hari, nilai nilai moralnya, sampai ke masalah percintaannya...yap inilah yang menjadi kunci dari semuanya menurut gue, inti ceritanya, tapi yang jelas ini bukan kaya kisah cinta ecek ecek di ftv atau sinetron yang sumpah bete banget , flat, aduh ngenes lah pokoknya. wkwk Kalo ini mah beda 180 derajat, bener bener kisah cinta yang berkelas, disajikan dengan apik.

 Dan gua yakin kalo elu elu pada udah nonton yang namanya The Fault in Our Stars, atau TFIOS sumpah ya persepsi gua itu ngga ada apa apanya sob, yang katanya film paling sedih, tapi menurut gua ya kalah sedih sama film ini, dan gua dapat mastiin banyak banget tuh yang nangis, sampai Bokap aja tadi gua liat ngelap nglelap mata ._. , apalagi orang orang disekitar gue, sumpah air matanya ngga nahan...haha, btw gua juga sih.___. pokoknya selagi lu ngerasain itu bener bener, bakal nangis ! Oh iya hebatnya film ini lagi banyak banget nilai moralnya sob, dan itu tergantung lu lu pada jadiin hal positif bagi diri lu masing masing. pokoknya Mantap Abis deh haha!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Oh iya terimasih juga buat bang Ridho Rhoma , soundtracknya terngiang bang haha, sukur ngga nyanyiin dangdut ya -________________-


Akhir kata MAJU TERUS PERFILMAN INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!

intinya ya , gimana film indonesia, film kita sendiri bisa maju, kalo anak bangsanya aja udah ogah dan gengsi buat nonton film sendiri, Bangga dengan Karya Anak Bangsa !! sama pesan juga nih buat film horor Indonesia, kayanya udah cukup film horor indonesia ternoda dengan aksi kurang pantes disisipkan disana, malah lucu kali horor kebanyakan begituannya daripada horornya...


Yap saya rasa cukuppp...capek juga nulis segini ._____. hehe

See you !


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar